Kompetensi Alumni Matolek Perlu Dimasyhurkan Lebih Luas


Alumni madrasah Mathaliul Falah (Matolek) sudah tersebar dan berbagai tempat dan wilayah, sesuai dengan profesi dan keahliannya dan cukup diterima oleh masyarakat. Keahlian lulusan Matolek khususnya terkait dengan ilmu agama karena basis keilmuannya memang dari guru-guru pendidikan agama di Kajen.

Meski latar belakang pendidikan berbasis agama, profesi dan peran dan kiprah para alumni Matolek cukup beragam dalam dunia pendidikan, sosial, politik dan peran lainnya. Dalam konteks makro, kompetensi sholeh akram harus dijabarkan yang lebih luas agar dapat dibaca oleh publik secara umum, sehingga Matolek menjadi madrasah atau kampus rujukan bagi masyarakat luas. Kesimpulannya, eksistensi alumni Matolek perlu dimasyhurkan lagi di tengah masyarakat. 

Demikian salah satu poin yang disampaikan Ketua KMF periode 2023-2028 Marwan Jafar dalam Zoom meeting bersama pengurus harian KMF, Selasa (24/1/2023). Marwan menekankan beberapa program terkait penguatan mutu pendidikan Matolek sesuai perkembangan zaman.