Haul Masyayikh PIM, PP KMF Inginkan Peningkatan Kapasitas dan Kolaborasi Semua KMF Daerah

  

Ketua PP KMF, Marwan Jafar dalam sambutannya di acara Haul Masyayikh PIM di Pondok Pesantren Tahfidz Yanbuul Quran Kudus, Senin (13/3/2023).


KMF.OR.ID - KMF Kudus menyelenggarakan Haul Masyayikh Perguruan Islam Mathaliul Falah atau PIM.


Acara diselenggarakan pada 13 Maret 2023, bertempat di Auditorium Pondok Tahfidz Yanbu'ul Quran Kudus.


Ketua Pengurus Pusat Keluarga Mathaliul Falah atau PP KMF, Marwan Jafar mengatakan, arah KMF sekarang ini adalah kompetisi SDM regional, internasional dan  global  community. 


Ia mendorong KMF generasi muda untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya baik di pesantren dan perguruan tinggi. 


KMF saat ini mesti menatap masa depan lebih baik dan luas untuk mencapai tafaqquh fiddin, menuju manusia yang Sholih dan Akrom sesuai cita-cita Masyayikh. 


"Kita harus bergandeng tangan dengan KMF di semua daerah. Menguatkan kemampuan kita di semua lini bidang. Melakukan transformasi diri, organisasi dan pendidikan," ujar Marwan.


Ia berharap KMF Kudus bisa mewarnai semua lembaga baik MUI, FKUB, pemerintahan untuk kemaslahatan umat dan sebagai kepedulian sosial.


Baca Juga: Undangan Menulis 41 Kisah Spiritual dan Inspiratif


Sementara, Ketua KMF Kudus KH. Ahmad Hamdani Hasanuddin menyampaikan harapannya agar para alumni ini terus menjalankan cita-cita Lembaga Mathaliul Falah Yufaqihufiddin menuju Manusia yang Sholih dan akrom.


Selaku tuan rumah sekaligus pengasuh Pondok Tahfidz Yanbu'ul Quran, KH. M. Ulil Albab Arwani mengatakan, KMF yang ada di semua lini lembaga agar bisa memberikan masukan ke pemimpin.


"Sesungguhnya orang-orang mukmin yang sebenarnya adalah mereka yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwanya di jalan Allah," ujar Kiai Ulil Albab mengutip Alquran surat al-Hujurat ayat 15.


Baca Juga: Mari Ikuti KMF Business Matching di JIExpo


Sesungguhnya orang mukmin yang sebenarnya beriman pada Allah dan Rasulullah tanpa ragu dan kita sebagai KMF Berjuang dengan harta dalam kehidupan kemaslahatan umat, ada yang berjuang di politik memilih pemimpin yang baik dan adil dan juga yang berjuang diperekonomian dan  ada yang berjuang di pendidikan pesantren dan pendidikan umum dengan menanamkan aqidah ahlusunah, terang Kiai Ulil Albab.


Hadir dalam acara haul ini di antaranya: KH.M. Ulin Nuha Arwani, KH. Junaidi Halim, KH. Asnawi, Wakil Direktur PIM Ustad Ismail serta KH.Ahmad Badawi Bashir.***