Pentingnya Big Data KMF


Portal informasi terkait perkembangan alumni KMF menjadi salah satu program utama pengurus KMF selama 5 tahun ke depan. Dalam Zoom meeting perdana antar pengurus, informasi lengkap tentang perkembangan dan kondisi alumni Matolek mendapat perhatian serius mengingat adanya informasi tersebut akan sangat berguna dan memberikan manfaat oleh semua pihak khususnya Madrasah Mathaliul Falah. 

Alumni Matolek yang sudah tersebar dimana-mana memiliki peran dan kiprah yang berbeda-beda di masyarakat baik dalam lingkup lokal maupun skala nasional. Tetapi informasi terkait para alumni Matolek tersebut masih tercecer dan banyak tidak diketahui secara menyeluruh. Padahal dengan adanya informasi yang lengkap tentang keberadaan alumni dapat memaksimalkan potensi alumni di berbagai bidang dan kemajuan kelembagaan di lingkungan Mathaliul Falah.

Maka portal informasi Matolek yang memuat profil para alumni sekaligus kiprah dan lembaganya menjadi program kerja yang mendesak di kepengurusan KMF tahun 2023-2028. Harapannya portal informasi tersebut menjadi semacam big data yang bermanfaat bagi semua pihak. Misalnya jika sauatu ketika lembaga yang berafiliasi dengan Mathaliul Falah membutuhkan narasumber atau guru dengan kompetensi di bidang tertentu maka dapat dengan mudah ditemukan dalam database alumni. Kebutuhan informasi alumni tentu akan sangat beragam sesuai beragamnya kebutuhan alumni dan lembaga di lingkungan Mathalil Falah.