Rilis Haul Masyayikh Mathali'ul Falah


KMF Kudus - Pada hari Senin tanggal 13 Maret 2023 (21 Sya’ban 1444 H) bertempat di Auditorium Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Kudus (Jl. KH. Moh. Arwani No. 24 03/01, Pejaten, Kajeksan, Kec. Kota Kudus), Pengurus Badan Eksekutif Muda Keluarga Mathali’ul Falah Kudus (BEM KMF KUDUS) telah melaksanakan rangkaian acara Haul Masyayikh Mathali’ul Falah dengan hasil sebagai berikut:

Acara Haul Masyayikh Mathali’ul Falah dimulai pukul 13.00 WIB dengan pembukaan dan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an yang dipimpin oleh KH. Mas’ud Sahad. Acara dilanjutkan dengan empat sambutan. Sambutan yang pertama dari KH. Ahmad Hamdani Hasanuddin Lc., MA selaku Ketua KMF Kudus. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kembali apa tujuan, visi dan misi dari Mathole’ dan berharap dengan adanya setiap perkumpulan KMF bisa senantiasa mewujudkan tujuan dan cita-cita para masyayikh.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua KMF Pusat Drs H Marwan Ja’far MSc menyampaikan bahwa lulusan Perguruan Islam Mathali’ul Falah mempersilahkan untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya agar semua anggota KMF diberbagai daerah bisa meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang dan di setiap lini lembaga.

Selanjutnya sambutan yang ketiga disampaikan oleh KH M Ulil Albab Arwani selaku shohibul bait. Beliau mempertegas apa yang telah disampaikan oleh Ketua kmf pusat dengan bacaan Qur’an surat Al-Hujurat ayat 15 agar lulusan Mathali’ul Falah dapat menjaga, memperlihatkan kesantriannya dan bisa menjadi pimpinan dalam pemerintahan maupun jam’iyyah. Sambutan yang terakhir dari Direktur Perguruan Islam Mathali’ul Falah yang diwakilkan oleh KH. Ahmad Ismail.

Beliau menyampaikan bahwa PIM akan selalu mendukung semua kegiatan KMF Pusat maupun KMF Daerah dan juga beliau mengingatkan kembali kepada BEM KMF Kudus untuk tidak melupakan dan selalu mempraktikkan apa yang telah di ajarakan dan didapat dari Mathali’ul Falah.

Setelah selesainya acara sambutan-sambutan, acara selanjutnya yaitu Pembacaan Yasiin Fadhilah yang dipimpin oleh KH. Abdul Haris, Dewan Penasihat KMF Kudus. Dilanjutkan dengan Tahlil dan Do’a yang dipimpim oleh KH. Misbahuddin Nashan kemudian dilanjutkan dengan acara Mauidloh Hasanah yang sampaikan oleh Dewan Pertimbangan Direktur PIM, KH. Asnawi Rohmat Lc. Dalam mauidlohnya, beliau selaku bagian dari Divisi KMF menceritakan sejarah dan perkembangan progam-progam KMF yang ada diberbagai daerah tanpa meninggalkan kepribadian santri PIM dan amaliyah ASWAJAnya.


Yang terakhir, acara ditutup dengan Doa Penutup yang dipimpin oleh KH. M. Ulin Nuha Arwani dan penutup. Acara Haul Masyayikh Mathali’ul Falah ini ditutup sekitar pukul 16.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh 235 orang. Rinciannya 200 Anggota Keluarga Mathali’ul Falah Kudus dan perwakilan KMF Wilayah lain serta 35 panitia. Demikian Berita acara ini dibuat untuk digunakan sebagaimana kewajiban.