Marwan Ja’far Dorong Enam Program untuk KMF

 



Ketua Pengurus Pusat KMF(Keluarga Mathali’ul Falah) Marwan Ja’far mendorong 6 (enam) program untuk KMF. Pernyataan ini disampaikan dalam Halal Bihalal KMF Rembang yang diadakan di Pondok Pesantren Raudlatul Falah, Pamotan, Rembang 30 April 2023. Acara yang tersebut dihadiri oleh para alumni Perguruan Islam Mathali’ul Falah (PIM) yang berdomisili di Kabupaten Rembang dan Direktur PIM yang diwakili oleh KH. Asnawi Rohmat. Acara Halal Bihalal kali ini, dilaksanakan dengan serangkaian acara yang ditujukan untuk masyarakat sekitar lokasi yaitu pengobatan gratis dan pembagian 100 paket sembako.

            Enam program tersebut yang pertama adalah program dalam bidang ekonomi dengan mewujudkan kelompok UMKM berbasis komunitas KMF.

            “Para ibu-ibu KMF Rembang bisa membuat kelompok yang membuat kerajinan tas, atau bahkan nanti KMF Rembang secara berkelompok bisa membuka Alfamaret”. ungkap Marwan Ja’far.

Program kedua dalam bidang pendidikan, KMF Rembang bisa membantu sosialisasi keberadaan PIM di Kabupaten Rembang dalam rangka meningkatkan jumlah santri PIM yang berasal dari Rembang. Ketiga, KMF Rembang didorong untuk membuat program keluarga maslahah yang mana keluarga dari KMF Rembang merupakan cerminan kecil dari Salih Akram. KMF nanti akan bisa memfasilitasi kebutuhan akan konselor ataupun psikolog untuk membantu program Keluarga Maslahah. Keempat, penyediaan database alumni PIM yang mana saat ini masih menunggu tahap verifikasi KMF. Kelima, yaitu KMF Rembang harus membuat akun medsos (media sosial) dan menguasai medsos. Keenam, KMF Rembang bisa mencontoh kegiatan pengajian kitab oleh masyayikh seperti yang telah dilaksanakan oleh KMF Jepara ataupun KMF Pati.

KH. Asnawi Rohmat dalam dalam sambutannya menekankan pentingnya untuk menerapkan Nilai Dasar Salih Akram, yang mana nilai-nilai tersebut merupakan akhwal dari para masyayikh PIM, diantaranya yang luar biasa sekali adalah akhwal khirs, yang mana para masyayikh selalu mengaji dan mengajar.

Tautan galeri foto-foto kegiatan