KMF Blora Salurkan Bantuan Air Bersih


Kemarau panjang yang terjadi belakangan ini berimbas kepada habisnya pasokan air tanah di berbagai Kabupaten di Jawa Tengah. Banyak sumur yang mengalami kekeringan sehingga warga mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan rumah tangga.

Untuk sedikit mengurangi beban warga yang terdampak, KMF Blora bekerja sama dengan Pengurus Pusat KMF & Yayasan Sanam menyelenggarakan program penyaluran Bantuan Air Bersih. Setelah mengukur jumlah kebutuhan air bersih di berbagai wilayah, pada tanggal 12-14 Oktober 2023 bantuan air bersih disalurkan di berbagai titik di Kabupaten Blora, seperti Desa Sitirejo, Sonorejo, Ngrambitan, Bogorejo, Gondang, Sumengko, Gendono, Jepangrejo, Gunungrowo dan Gandu. 

"Alhamdulillah, kami senang sekali menerima bantuan air bersih dari PP KMF dan Yayasan Sanam. Dengan ini kami bisa membantu warga, meringankan beban untuk mendapatkan air bersih . Memang di daerah blora, hampir disetiap bulan kemarau ada beberapa wilayah yang kekurangan pasokan air bersih, terlebih untuk tahun ini yang kami rasa sudah lama tidak merasakan hujan. Kami mewakili pengurus KMF Blora dan juga warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih yang tak terkira, Jazakumullah khoirol jaza", ujar Bapak Suryono, Ketua KMF Blora. 

Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian KMF kepada warga yang mengalami kekeringan, terutama di wilayah tempat tinggal anggota KMF Blora.