Youthspace Kembali Digelar Secara Offline Berkolaborasi Dengan KMF Pekalongan Raya

Pengurus PP KMF & Anggota KMF Pekalongan Raya dalam acara Youthspace #8 di Bukit Trianggulasi Paninggaran Pekalongan pada 29 Desember 2023

Ibu Zeni HN. & Anggota KMF Pekalongan Raya dalam acara Youthspace #8 di Bukit Trianggulasi Paninggaran Pekalongan pada 29 Desember 2023

(Pekalongan, 29/12/2023) YouthSpace kembali di gelar secara offline setelah terakhir kali diadakan dalam rangkaian acara Mathole' Fest yang bertempat di halaman Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA), YouthSpace kali ini digelar di daerah Kabupaten Pekalongan tepatnya di bukit Trianggulasi Sawangan Village dengan mengangkat tema "Greenflag Generation". Acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Div. Talenta, Inovasi & Pengembangan Skill Generasi Muda PP KMF dan KMF Cabang Pekalongan, dengan disupport oleh Getah Coffee dan Coffee Traveler. 

YouthSpace dibuka dengan penampilan akustik dari anggota KMF Pekalongan Raya, membuka kesyahduan suasana acara yang digelar di perbukitan ini. Lokasi acara berada di atas Bukit Trianggulasi dengan suasa yang asri di kelilingi pegunungan dan perbukitan. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Puisi oleh saudari Zulfa Husna. Sebelum memasuki sesi sharing, terdapat sambutan dari Ketum PP KMF yang kali ini diwakilkan oleh Wasekjen PP KMF Bapak Ulin Ni'am, S.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa program strategis yang telah dijalankan oleh PP KMF yang diantaranya adalah pendirian SMP-SMA Mathali'ul Falah, beliau juga mengapresiasi KMF Pekalongan Raya yang telah berhasil mempersiapkan acara yang luar biasa walaupun dengan persiapan waktu yang mepet. 


Kemudian acara dimulai oleh Robiah Mahmudah dan Fadli Isthofani selaku Host. Sebelumnya, para Host memperkenalkan kedua speaker Youthspace yaitu Ibu Zeni Hafidhotun Nisak yang menjabat sebagai Koordinator Div. Talenta, Inovasi dan Pengembangan Skill Generasi Muda PP KMF sekaligus Founder dari Sinau Space, dan speaker kedua yaitu Bapak Ali Muhtarom yang menjabat sebagai anggota Div. Hukum, Legal dan Fatwa PP KMF sekaligus Kaprodi S2 Ekonomi Syari'ah UIN Gusdur. 


Acara Youthspace kali ini lebih interaktif dengan diadakannya sesi sharing bagi para audience dengan speaker, para audience diberi waktu untuk menyampaikan pertanyaannya yang kemudian ditanggapi oleh para speaker. Setelah acara sharing selesai, kemudian diadakakan sesi ramah tamah yang dilanjutkan dengan photo bersama.