Puncak Kegiatan Bukber KMF Jakarta bersama Ketua Umum PP KMF

 

Foto Bersama KMF Jakarta dan Bapak Marwan Jafar (Ketua Umum PP KMF)

Tahtimul Qur'an bin Nadhor Sebelum Buka Bersama

Tangerang Selatan - Selama Ramadan berlangsung, Keluarga Mathali'ul Falah (KMF) Jakarta telah menyelenggarakan berbagai rangkaian acara safari Ramadan, salah satunya buka bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari. Dimulai sejak Ramadan hari pertama, hingga puncaknya pada Ramadan ke-12 yang diselenggarakan langsung di kediaman H. Marwan Jafar (Pejaten, Jakarta Selatan), selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Mathali'ul Falah. 

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 23 Maret 2024 tersebut menjadi puncak dari acara bukber KMF Jakarta. Lebih dari 60 anggota KMF lintas generasi mengikuti kegiatan itu. Tak hanya diikuti oleh KMF Jakarta saja, KMF Mesir dan KMF Semarang pun turut memeriahkan puncak bukber KMF Jakarta. 

H. Marwan Jafar selaku tuan rumah sekaligus Ketua PP KMF,sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan safari Ramadan, karena selain ajang untuk silaturrahim, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kedekatan antar anggota KMF. Beliau juga menghimbau kepada pengurus KMF Jakarta maupun senior KMF Jakarta untuk saling bersinergi bersama dengan mengadakan kegiatan tersebut secara rutin dengan berkeliling dari rumah senior ke senior yang lain secara bergantian. 

"Setiap tahun, kegiatan ini harus diadakan secara rutin dengan berkeliling ke rumah senior secara bergantian", himbau beliau.

Roihan selaku ketua KMF Jakarta juga menyampaikan, bahwasannya selain kegiatan buka bersama, KMF Jakarta juga akan menyelenggarakan bagi takjil dan open donasi bagi saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir di daerah Demak dan sekitarnya. Hal itupun mendapatkan respon yang baik dari beberapa belah pihak anggota KMF Jakarta.

Dengan dukungan positif melalui senior-senior tersebut, pengurus KMF Jakarta berharap bisa lebih progesif, inovatif dan konsisten dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukannya dan juga menjadi inspirasi maupun menumbuhkan spirit bagi KMF daerah lain.

Penulis : Iklyma Syifaul F.