Rapat Koordinasi Mantabkan Pendirian SMP-SMA Pesantren Mathali’ul Falah


PP KMF kembali melakukan koordinasi dengan semua pengurus KMF, Sabtu (9/3/2024). Dalam forum ini, semua divisi menyampaikan perkembangan program strategis yang sudah dilakukan sesuai divisinya masing-masing. Program besar yang termasuk menjadi pembahasan serius adalah rencana Pendirian SMP-SMA Pesantren Mathali’ul Falah yang berlokasi di Ambarawa Semarang.

Ketua PP KMF, H Marwan Jafar dalam paparannya mengapresiasi program-program yang dipaparkan divisi. Terkait pendirian SMP-SMA, upaya yang penting dilakukan adalah pengadaan tanah yang perlu difinalkan segera. Gotong royong dalam penggalangan dana untuk pendirian lembaga pendidikan KMF perlu digalakkan semua divisi khususnya para alumni dan masyarakat Mathali' di bawah. 

Program database alumni juga perlu dilanjutkan agar dapat terealisasi karena sangat dibutuhkan demi suksesnya semua program yang direncanakan KMF. Pembangunan database meliputi sistem dan informasi yang dikumpulkan. Database tersebut nantinya dapat dipakai untuk melakukan kontribusi pembangunan lembaga KMF seperti iuran secara kolektif. Marwan juga menyinggung terkait soliditas alumni Mathali' yang mestinya dapat membumikan ideologi Matholek yang solid partisipatif.