KMF Wonosobo Gelar Acara Silaturrahmi bersama K.H. Abdul Ghafar Rozin (Gus Rozin)


Foto bersama anggota KMF Wonosobo putra bersama bapak KH. Abdul Ghafar Rozin

WONOSOBO - Keluarga Mathali’ul Falah (KMF) Wonosobo telah menyelenggarakan Silaturahmi bersama K.H. Abdul Ghafar Rozin (Gus Rozin) pada Kamis (23/5) bertempat di Teras Saroja, Garung, Wonosobo.


Acara yang bertempat di kompleks wisata Telaga Menjer tersebut dihadiri sekitar 45 peserta yang terdiri dari anggota KMF Wonosobo dan KMF Banjarnegara. Acara tersebut menindaklanjuti kesediaan Gus Rozin untuk menyempatkan menemui santriwan-santriwati beliau yang saat ini bermukim di Wonosobo-Banjarnegara setelah menghadiri acara Halalbihalal PCNU Wonosobo.


Ketua KMF Wonosobo, Mukhlas Rozali, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gus Rozin yang menyempatkan menemui KMF Wonosobo.


“Terima kasih atas kehadirannya K.H. Abdul Ghafar Rozin di Wonosobo semoga bisa membuat KMF Wonosobo tambah berkah, tambah erat tali persaudaraannnya dan tak kalah penting tambah semangat dalam menjalani aktivitasnya terkhusus dalam menjalankan agenda kmf wonosobo tersendiri,” tutur Rozali.


Dalam mauidzohnya, Gus Rozin berpesan kepada para lulusan Mathali’ul Falah untuk fokus mengembangkan kualitas akademik dan kemampuan bahasa asing, karena hal tersebut akan membuka kesempatan beasiswa yang saat ini tersedia. Beliau juga mengungkapkan akan ada kesempatan besar bagi para santri mendapatkan beasiswa ke berbagai negara, seperti Tiongkok, Jepang, dan Barat.


Anggota KMF Wonosobo mayoritas adalah mahasiswa strata-1 di Universitas Sains Al-Qur’an (Unsiq) di berbagai Fakultas dan Program Pendidikan yang berbeda-beda. Gus Rozin berharap anggota KMF Wonosobo
dapat meneruskan studi mereka ke jenjang yang lebih tinggi ke luar negeri setelah menyelesaikan studi S1 di Indonesia.


Penulis: M. Najmuddin (KMF Wonosobo)