KMF Wonosobo-Banjarnegara Gelar Acara Silaturrahmi dan Sarasehan bersama Masyayikh PIM

 

Ahmad Kharirussofa (KMF Banjarnegara), K.H. Ah. Ismail (Masyayikh PIM), KH. Muharror Afif (Masyayikh PIM)

BANJARNEGARA - Keluarga Mathali’ul Falah (KMF) Wonosobo-Banjarnegara telah menyelenggarakan acara tahunan Silaturahmi dan Sarasehan Ahad (09/6) bertempat di SMK Darunnajah, Banjarmangu, Banjarnegara yang merupakan Ndalem Agus Abdulloh Rauf Ali Sya’bana, Lc.


Acara tersebut dihadiri sekitar 76 peserta yang terdiri dari anggota KMF Wonosobo, KMF Banjarnegara, dan KMF delegasi dari berbagai daerah, seperti Yogyakarta, Magelang, dan Kebumen.


Tahun ini merupakan pertama kalinya acara diselenggarakan di Banjarnegara, yang pada edisi-edisi sebelumnya selalu di Wonosobo, di mana banyak didiami para lulusan Perguruan Islam Mathali’ul Falah yang melanjutkan studi ke Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo atau di berbagai pesantren di sekitarnya.


Hal tersebut ditanggapi oleh Dr. Lutfan Muntaqo, S.H., M.S.I. yang merupakan Dewan Pengasuh KMF Wonosobo sekaligus Wakil Ketua PP. KMF. Menurut beliau, penyelenggaraan acara tahunan ini memilih Banjarnegara tidak lain adalah untuk memperkuat jaringan alumni Mathali’ul Falah di Banjarnegara itu sendiri.


“Kenapa di tahun ini (Acara Silaturahmi) bartempat di Banjarnegara? Ya karena untuk itu (memperkuat jaringan alumni Mathali’ul Falah). Di Wonosobo sudah sering, dan biar yang di Wonosobo dolan ke Banjarnegara,” tutur sosok yang menjabat Direktur Pascasarjana UNSIQ tersebut.


Sekjend PP. KMF, Bp. Alfunniam, M.Phill, dalam acari ini menyampaikan agenda-agenda KMF yang akan segera dilaksanakan, termasuk pendirian SMP-SMA Internasional Mathali’ul Falah yang akan berdiri di Ambarawa. Beliau mengajak untuk bersama-sama mendukung proyek besar ini.

“Kami berharap kepada KMF daerah bisa bersama-sama mendukung. Karena ini adalah program besar, proyek besar, dan insyaallah nanti tempatnya di Ambarawa,” tuturnya.


Inti acara ini adalah dialog interaktif bersama K.H. Muharror Afif, Lc. dan K.H. Ahmad Ismail, S.Pd.I, membahas tema “Menjaga Keseimbangan Spiritual dan Material dalam Perspektif Nilai Dasar Sholih Akrom” yang dipandu oleh Moderator, Ahmad Kharirusshofa.

 

Penulis : Najmuddin (KMF Wonosobo)